Jaliludin, Jaliludin and Alamsyah, Harahap and I Wayan, Dharmayana (2020) THE USE OF PICTURE STRIP STORY TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY (A Classroom Action Research at Grade VIII MTS Darussalam Kota Bengkulu). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Picture Strip
Story meningkatkan kemampuan berbicara siswa dan aspek kemampuan
berbicara yang paling ditingkatkan. Desain penelitian ini yaitu penelitian
tindakan kelas yang dilakukan oleh peneliti di kelas VIII MTS Darussalam
Kota Bengkulu. Kelas ini terdiri dari 20 siswa, 13 siswa perempuan dan 7
siswa laki-laki. Terdapat dua instrumen yang digunakan dalam penelitian
ini, yaitu tes berbicara dan observasi ceklis. Hasil penelitian ini yaitu; 1)
penggunaan Picture Strip Story mampu meningkatkan kemampuan
berbicara siswa kelas VIII MTS Darussalam Kota Bengkulu. Tambahan
lagi, Picture Strip Story meningkatkan tiga aspek kemampuan berbicara;
kelancaran, ketepatan, dan kejelasan dalam berbicara; 2) Picture Strip
Story lebih dominan meningkatkan aspek kejelasan dalam berbicara.
Kesimpulannya, teknik Picture Strip Story efektif dalam meningkatkan
kemampuan berbicara siswa secara umu dan tiga aspek berbicara;
ketepatan, akurasi, kejelasan pada siswa kelas VIII MTS Darussalam kota
Bengkulu. Sebagai saran, teknik Picture Strip Story direkomendasikan
untuk siswa agar membantu mereka berbicara di dalam kelas.
Kata kunci: Kemampuan berbicara, Picture Strip Story
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Postgraduate Program > Master of English Program |
| Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 03:19 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 03:19 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/31821 |

