Herine, Yenie and Azhar , Marwan and Abdul, Muktadir (2007) PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI TENTANG TAYANGAN REPUBLIK BBM DI INDOSIAR. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![IV,V-YEN-FISIP.pdf [thumbnail of IV,V-YEN-FISIP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV,V-YEN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (76kB)
![I,II,III-YEN-FISIP.pdf [thumbnail of I,II,III-YEN-FISIP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
I,II,III-YEN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (476kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Tentang
Tayangan Republik BBM di Indosiar. “ Studi penelitian ini dilaksanakan di Program
Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui tanggapan, pandangan, dan penilaian mahasiswa Ilmu Komunikasi
tentang Tayangan Republik BBM di Indosiar.
Penelitian ini menggunakan tekhnik analisis kualitatif dengan metode
deskriftif. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan
kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi
angkatan 2002 sampai dengan angkatan 2004 yang berjumlah 27 orang. Dari hasil
penelitian mengenai persepsi mahasiswa ilmu komunikasi tentang tayangan Republik
BBM ditemukan bahwa adanya pandangan, tanggapan dan penilaian yang positif dan
negatif terhadap tayangan Republik BBM. Hal ini terlihat dari penilaian Mahasiswa
Ilmu Komunikasi tentang ada tidaknya pengetahuan yang didapat setelah
menyaksikan tayangan Republik BBM sebanyak 92,60% menganngap bahwa
tayangan ini memberikan banyak pengetahuan, sedangkan pandangan mahasiswa
ilmu komunikasi tentang tayangan Republik BBM 62,97% menganggap lelucon yang
disampaikan bukan sekedar lelucon yang tidak bermafaat, sebanyak 88,89%
menganggap tayangan Republik BBM memiliki nilai kualitas pesan yang tinggi,
sebanyak 51,86% menganggap bintang tamu yang dihadirkan adalah bintang tamu
yang berkualitas, sebanyak 92,60% menganggap topik yang ditampilkan selalu topik
teraktual, sebanyak 81,48% menganggap alur cerita yang ditampilkan selalu jelas dan
tidak membingungkan, dan sebanyak 85,20% menganggap gaya bahasa sindiran dan
perbandingan yang digunakan dalam tayangan Republik BBM berguna untuk
memberi masukan kepada kinerja pemerintah.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication |
Depositing User: | 015 Heppy Rosita Damanik |
Date Deposited: | 04 Dec 2013 17:27 |
Last Modified: | 04 Dec 2013 17:27 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3185 |