MENINGKATKAN SISWA MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN STUDENT TIM-PRESTASI DIVISI (STAD) TEKNIK DI MAHASISWA TAHUN KEDUA DARI SMKN 4 BENGKULU DI TAHUN AKADEMIK 2009/2010

Arniati, Nani and Rudi , Afriazi and Dedi , Sofyan (2009) MENINGKATKAN SISWA MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN STUDENT TIM-PRESTASI DIVISI (STAD) TEKNIK DI MAHASISWA TAHUN KEDUA DARI SMKN 4 BENGKULU DI TAHUN AKADEMIK 2009/2010. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Pelatihan dan Pendidikan Guru UNIB.

[thumbnail of NANI ARNIATI  FE-2.pdf] Text
NANI ARNIATI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (860kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Student-Teams Achievement Division (STAD) Technique dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap bacaan. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilakukan dalam tiga siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap: perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas navigasi, XI TKPI SMKN 4 Bengkulu. Instrument penelitian ini adalah tes pilihan ganda dan lembar pengamatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Student-Teams Achievement Division (STAD) Technique. Hal ini dapat dibuktikan dari perbandingan nilai rata-rata tes awal dan tes akhir. Nilai terendah siswa pada tes awal masih “gagal” (21.7 %) dan nilai tertinggi adalah “cukup” (8.7 %). Pemahaman siswa terhadap bacaan meningkat setelah dilakukan tindakan (tidak ada siswa yang mendapat kualifikasi nilai “gagal”). Sementara, 71.6 % siswa mendapat kualifikasi nilai “sedang”. Ini berarti dapat disimpulkan bahwa teknik STAD dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap bacaan pada tahun kedua SMKN 4 Bengkulu.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 05 Dec 2013 00:39
Last Modified: 05 Dec 2013 00:39
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3285

Actions (login required)

View Item
View Item
Link slot terpercaya situs slot gacor hari ini Situs Slot Gacor Dan Link Slot Maxwin slot gacor Situs Slot Thailand Lewat Link Slot Gacor situs slot gacor yang resmi dan terpercaya Situs Slot Gacor Malam Ini Dengan Slot Maxwin Situs Slot Gacor Slot777 Terpercaya Hari Ini