HUBUNGAN TARIF, MEDIA IKLAN DAN PROMOSI DENGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) KARTU PRABAYAR MENTARI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU

Fitrianingsih, Desy and Ferry, Tema Atmaja (2009) HUBUNGAN TARIF, MEDIA IKLAN DAN PROMOSI DENGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) KARTU PRABAYAR MENTARI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[thumbnail of skripsi.pdf] Text
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian adalah kondisi persaingan yang semakin ketat saat ini,
sudah menjadi rahasia umum selalu terjadi perpindahan pelanggan suatu operator
yang beralih pada operator lain. Salah satu penyebabnya adalah perbedaan layanan
yang ditawarkan, disamping hal lainnya. Akan tetapi tidak semua pelanggan sering
berpindah, kalau sudah senang menggunakan jasa telepon selular suatu operator
sehingga dipastikan menjadi pelanggan setia. Kartu prabayar Mentari dalam
menghadapi kondisi persaingan yang ketat tersebut terus melakukan pengkajian
terhadap strategi pemasarannya, antara lain melalui tarif, media iklan, dan promosi
dalam membentuk brand image yang tentunya akan berdampak pada loyalitas
pelanggan. Pembentukan citra merek (brand image) juga berhubungan dengan
lamanya konsumen atau pelanggan yang loyal menggunakan kartu prabayar Mentari
sebagai sarana komunikasi yang dimanfaatkannya. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan tarif, media iklan, dan promosi dengan brand image (citra
merek) kartu prabayar Mentari. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian survei
untuk mengetahui secara korelasional antara variabel-variabel bebas terhadap
variabel terikat. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Bengkulu
yang menggunakan kartu prabayar Mentari, diambil dengan teknik non-probability
sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik non
parametrik, yaitu uji korelasi rank Spearman (rs). Hasil penelitian ini adalah faktor
tarif berhubungan nyata dengan pembentukan brand image kartu prabayar Mentari,
dibandingkan dengan faktor media iklan dan promosi yang berhubungan tidak nyata.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 19:48
Last Modified: 05 Dec 2013 19:48
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3481

Actions (login required)

View Item
View Item