Salisi, Okrina and Seprianti, Eka Putri (2009) PREFERENSI TERHADAP MULTI ATRIBUT DALAM BELANJA TIKET PESAWAT ONLINE DIKALANGAN PEGAWAI PEMERINTAH PROPINSI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![Okrina Salisi Skripsi.pdf [thumbnail of Okrina Salisi Skripsi.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Okrina Salisi Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kota Bengkulu, terhadap preferensi belanja online
produk tiket pesawat oleh pegawai Pemerintah Propinsi Bengkulu. Permasalahan yang
diangkat dalam penelitian ini adalah, apakah waktu, harga, pelayanan dan alternatif
mempunyai pengaruh terhadap preferensi belanja tiket pesawat oleh pegawai
Pemerintah Propinsi Bengkulu.
Penelitian dilakukan dengan cara survei, melakukan penyebaran kuisioner pada
pegawai pemerintah Propinsi Bengkulu yang dijadikan reSponden penelitian. Data
yang diperoleh dari penyebaran kuisioner adalah data primer. Sedangkan data sekunder
diperoleh melalui kepustakaan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pembahasan, diketahui bahwa
waktu berpengaruh terhadap preferensi belanja pegawai Pemerintah Propinsi
Bengkulu, hal ini disbebaBkan belanja tiket pesawat secara online tidak perlu
menggunakan waktu yang banyak dan dapat melakukan pengHematan biaya. Harga
cenderung tidak mempengaruh pembelian tiket pesawat bagi pegawai Pemerintah
Propinsi Bengkulu, hal ini disebabkan pegawai Pemerintah Propinsi Bengkulu yang
belanja secara online pada umumnya adalah pejabat daerah yang melakukan perjalanan
dinas, sehingga biaya yang digunakan bukan dari pribadi pegawai.
Pelayanan dan alternatif mempengaruhi preferensi belanja tiket pesawat pegawai
Pemerintah Propinsi Bengkulu, dimana kecepatan dalam memberikan pelayanan dan
tersedianya pilihan pesawat dan jadwal berangkat pesawat mempengaruhi prefrensi
belanja pegawai Pemerintah Propinsi Bengkulu.
Pelayanan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi pegawai
Pemerintah Propinsi Bengkulu dalammelakukan pembelian tiket pesawat secara online
adalah pelayanan. Sedangkan yang paling kurang pengaruhnya terhadap prefernsi
pembelian tiket pesawat secara onlie adalah variabel harga.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 21:45 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 21:45 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3533 |