Yulianti, Refhy and Seprianti, Eka Putri (2009) PEMETAAN SEGMENTASI KONSUMEN DALAM PEMASARAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Safir Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![skripsi.pdf [thumbnail of skripsi.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (516kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemetaan
segmentasi dari konsumen yang menggunakan produk perbankan syariah terutama
untuk produk Bank Syariah Safir. Segmentasi konsumen dalam penelitian ini akan
diarahkan untuk membentuk kelompok-kelompok konsumen yang masing-masing
dari kelompok tersebut memiliki kesamaan dalam hal tertentu, sehingga tercipta
homogenitas di tiap kelompok.
Populasi penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk-produk
Bank Safir, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 150 orang. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sumber
data yang digunakan diperoleh dari hasil pengisian kuisioner oleh nasabah dan
data lain yang mendukung. Metode analisis yang digunakan adalah “Analisis
Cluster” karena analisis ini menampakkan hubungan dan susunan menurut data
dengan
tidak
memerhatikan
mengapa
itu
terjadi.
Dengan menggunakan Analisis K-means Cluster, hasil penelitian
menunjukkan bahwa terbentuk 2 (dua) klaster yang memiliki ciri-ciri yang
berbeda. Klaster tersebut akan digunakan untuk menentukan impilikasi dalam
membentuk strategi pemasaran produk Bank Syariah Safir.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 21:58 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 21:58 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3541 |