Hidayatullah, Rosa and Soengkono, Soengkono (2009) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI REKAMAN CAKRAM BAJAKAN DI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![Rosa Skripsi.pdf [thumbnail of Rosa Skripsi.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rosa Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (935kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor produk,
harga, lokasi, kelompok referensi dan aspek legalitas terhadap keputusan
komsumen membeli rekaman cakram bajakan di Kota Bengkulu. Penelitian ini
merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari
suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Jenis
data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli rekaman cakram
bajakan di Kota Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan adalah
accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 206 responden.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : 1) Variabel produk,
harga, lokasi, kelompok acuan, dan legalitas secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan konsumen membeli CD/VCD/DVD bajakan di Kota
Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan probabilitas (sig.) Fhitung 0,000 lebih kecil
dari alpha 0,05 atau F-hitung > F-tabel; 2) Variabel produk, harga, lokasi,
kelompok acuan, dan legalitas secara parsial berpengaruh terhadap keputusan
konsumen. Hal ini dibuktikan dengan probabilitas (sig.) thitung 0,000 lebih kecil
dari alpha 0,05 atau t-hitung > t-tabel; dan 3) Variabel yang paling dominan
berpengaruh terhadap keputusan konsumen adalah variabel harga.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 22:15 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 22:15 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3551 |