Oktarini, Yesi and Sularsih, Anggarawati (2009) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN CINEMA 21 BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![Yesi Oktarini Ok-2.pdf [thumbnail of Yesi Oktarini Ok-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Yesi Oktarini Ok-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan
Cinema 21 Bengkulu, penelitian ini menggunakan deskriptif yaitu suatu metode
untuk mengukur kepuasan konsumen yang dilakukan untuk gambaran kepuasan
konsumen Cinema 21 Bengkulu : .
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas
pelayanan yang telah diberikan pihak pengelola Cinema 21 Bengkulu dilihat dari
dimensi SERQUAl, yaitu tampilan fisik (tangibles), kehandalan (reliability),
ketanggapan (responsive), jaminan (assurance) dan empati (emphaty).
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Menurut
Singarimbun dan Effendi, (1995 : 3) “adalah suatu penelitian yang mengambil
sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan
data yang pokok”. Pengumpulan data diperoleh melalui data primer dan data
sekunder. Sampel yang digunakan ada 200 responden. Kemudian menggunakan
jenis penelitian survey serta menggunakan kuisioner, dan study pustaka.
Dari hasil penelitian dengan analisis persentase diperoleh : rata-rata
kepuasan konsumen terhadap dimensi tampilan fisik (tangibles) 41,2 % puas.
Rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi kehandalan (reliability) 41,6
puas. Untuk Rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi ketanggapan
(responsive ) 23,5 % puas. Skor rata-rata kepuasan konsumen dimensi jaminan
(assurance) menunjukkan nilai 30,9 Skor rata-rata kepuasan konsumen terhadap
dimensi perhatian (emphaty) adalah 36,3 % puas
Jadi penulis merekomendasikan kepada pihak Cinema 21 Bengkulu perlu
mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa perusahaannya dengan
mentradisikan survei kepuasan untuk mengungkap persepsi konsumen terhadap
seberapa baik kualitas jasa serta kepuasannya yang dilengkapi dengan saran-saran
dari konsumen.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 22:35 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 22:35 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3562 |