sachanovrissa, Silke and Lamhir , Syam Sinaga and Wahyu , Widiastuti (2009) Analisis Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran PT.Bank Bengkulu dalam memasarkan produk Tabungan Tabot. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.
![SILKE SACHANOVRISSA-2.pdf [thumbnail of SILKE SACHANOVRISSA-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SILKE SACHANOVRISSA-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi bauran komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Bengkulu dalam memasarkan produk
tabungan tabot. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode
deskriptif, deskriptif disini adalah bagaimana PT.Bank Bengkulu dalam
memasarkan produk Tabungan Tabot melalui bauran komunikasi pemasaran
sedangkan teknik penggumpulan data yang digunakan adalah dengan
menggunakan teknik wawancara mendalam dengan informan yang telah dipilih
berdasarkan kredibilitas yaitu Divisi perencanaan dan Direksi Pemasaran. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa dalam memasarkan Tabungan Tabot PT. Bank
Bengkulu memanfaatkan 4 dari 5 komponen bauran komunikasi pemasaran yaitu :
iklan, promosi,humas, dan penjualan tatap muka. Untuk media periklanan media
lini atas dan lini bawah di optimalkan sebagai upaya untuk memasarkan produk
unggulan PT. Bank Bengkulu. Selain itu hadiah, pameran dan undian di
manfaatkan agar masyarakat tertarik menjadi nasabah. Penjualan tatap muka
terjadi melalui kegiatan presentasi dan pameran, melalui kegiatan ini diharapkan
terjadi hubungan yang lebih dekat atau calon nasabah dengan perusahaan. Media
humas yang dipilih adalah sponsorship, relasi, lobi dan advertorial. Kegiatan ini
dimanfaatkan untuk menghasilkan citra positif perusahaan dibenak masyarakat.
Dari lima komponen bauran komunikasi pemasaran, PT. Bank Bengkulu tidak
memanfaatkan pemasaran langsung, hal ini disebabkan belum terjadinya saran
dan prasana yang memadai untuk media yang akan digunakan.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 06 Dec 2013 08:46 |
Last Modified: | 06 Dec 2013 08:46 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3626 |