PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN METODE KUMON DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU

Murtinah, Siyam and Rusdi, Rusdi and Nurul, Astuty Yensy (2013) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN METODE KUMON DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-siy-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (410kB)
[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-siy-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah efektivitas pembelajaran dengan penerapan metode Kumon lebih baik dari pada pembelajaran Konvensional poko bahasan Operasi Hitung Bentuk Aljabar kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII. Sedangkan sampelnya adalah kelas VII D sebagai kelas control dan kelas VII E sebagai kelas eksperimen. Pembelajaran yang diterapkan pada kelas eksperimen adalah
pembelajaran dengan metode Kumon sedangkan kelas kontrol pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran Konvensional. Data hasil penelitian dianalisis
menggunakan uji t. Berdasarkan analisis data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektivitas antara pembelajaran yang menerapkan metode Kumon lebih
baik dari pada pembelajaran Konvensional di kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Hal ini berdasarkan hasil uji t dengan menggunakan rumus statistic uji t satu arah (uji pihak kanan) dengan taraf nyata

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2013 14:55
Last Modified: 11 Dec 2013 16:30
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4096

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200