MENINGKATKAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI TEKNIK MERONCE

Selvia Hasiholan, Febe and Pudji , Hartuti and Normansyah, Sendi (2012) MENINGKATKAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI TEKNIK MERONCE. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[thumbnail of Skripsi Febe Selvia Hasiholan.pdf] Text
Skripsi Febe Selvia Hasiholan.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana penerapan teknik meronce dalam meningkatkan motorik halus
anak-anak kelompok B PAUD AL-Ikhlas Kelurahan Kandang Limun Kota
Bengkulu, dapat memecahkan permasalahan pengembangan motorik halus
anak. Subjek penelitian yaitu anak kelompok B PAUD AL-Ikhlas Kelurahan
Kandang Limun Kota Bengkulu dengan jumlah murid 16 orang yang terdiri
atas 7 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Pengumpulan data diambil
dengan cara menjelaskan proses pembelajaran dan hasil evaluasi
pembelajaran. Analisis data dengan tehnik statistik deskriptif. Data yang
dianalisis dengan melihat kecenderungan umum dan tehnik statistik deskriptif
pada persentase keberhasilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada
penilaian proses pembelajaran pada siklus pertama jumlah anak yang sudah
bisa meronce sebanyak 6 orang (37,50%), jumlah anak yang kurang bisa
meronce sebanyak 6 orang (25,00%), sedangkan pada siklus kedua
sebanyak 12 orang (75,00%) anak sudah bisa meronce dengan baik, dan
anak yang masih kurang bisa meronce sebanyak 3 0rang (18,75%) dan anak
yang belum bisa sama sekali meronce sebanyak 1 orang (6,25%).
Sedangkan hasil evaluasi pembelajaran pada siklus pertama kemampuan
seluruh anak dalam meronce sebesar 70,83% dari 16 orang anak dan anak
yang belum bisa meronce sebanyak 29,17% dari 16 orang anak. Pada siklus
kedua kemampuan anak dalam meronce sebesar 89,58% dari 16 orang dan
persentase rata-rata anak yang belum bisa meronce sebanyak 10,42% dari
16 orang anak.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 17 Dec 2013 12:43
Last Modified: 17 Dec 2013 12:43
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4735

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200