FIRMAN, AYEP and Soengkono, Soengkono (2008) MEMBANGUN LOYALITAS PENUMPANG PENERBANGAN LION AIR MELALUI EMOTIONAL BRANDING. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![I,II,III-AYE-FE.pdf [thumbnail of I,II,III-AYE-FE.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
I,II,III-AYE-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (299kB)
![IV,V-AYE-FE.pdf [thumbnail of IV,V-AYE-FE.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV,V-AYE-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (173kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Membangun Loyalitas Penumpang Penerbangan Lion Air Melalui Emotional Branding”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh emotional branding dan brand experience terhadap loyalitas konsumen penerbangan Lion Air.
Pengumpulan data diperoleh melalui data primer yang menggunakan tehnik Accidental Sampling. Sampel yang ditargetkan 100 responden. Kemudian menggunakan jenis penelitian survey. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif menggunakan alat analisis regresi linier berganda, dan alat uji hipotesis digunakan alat uji t dan uji F serta digunakan uji validitas dan reliabilitas dengan tingkat Alpha Cronbach 0,60 atau lebih.
Dari analisis kuantitatif diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3,062 + 0.947 X
1
+ 0,166 X
Selain persamaan tersebut diperoleh pula nilai sebagai berikut: R
= 0,644 t
2
hit
= 9,537 (X
1
); 3,395 (X
2
2
) F
= 80,580 Dapat dijelaskan bahwa besarnya determinasi variabel emotional branding dan brand experience adalah sebesar 64,4%. Nilai t
hit
yang yang lebih besar daripada t
tabel
hitung
(1,98) menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y secara parsial. Nilai F
hitung
yang lebih besar daripada F
(3,94) menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y secara bersama-sama. Berarti dapat disimpulkan bahwa variabel emotional branding dan brand experience memberikan pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen penerbangan Lion Air.
tabel
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Miss Novita Veronika Barus |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 16:37 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 16:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4809 |