ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MEREK KTM DI BENGKULU

Meliana, Liza and Soengkono, Soengkono (2008) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MEREK KTM DI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[thumbnail of I,II,III-LIZ-FE.pdf] Text
I,II,III-LIZ-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (79kB)
[thumbnail of IV,V-LIZ-FE.pdf] Text
IV,V-LIZ-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (113kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengekstraksi faktor-faktor yangmempengaruhi konsumen membeli sepeda motor merek KTM di Bengkulu; dan (2)
mengetahui faktor yang paling domiman mempengaruhi keputusan konsumen membeli sepeda motor merek KTM di Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey
yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh
melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen pada Dealer KTM Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli
sepeda motor merek KTM. Metode pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan
analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : (1) Ekstraksi terhadap 18
faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen membeli sepeda motor merek KTM diBengkulu menghasilkan 5 (lima) faktor. Kelima faktor tersebut adalah : Faktor kelompok referensi, Faktor produk, Faktor harga, Faktor kebutuhan, dan Faktor periklanan; (2)
Kontribusi kelima faktor tersebut secara bersama-sama menunjukkan akumulasi pengaruh pada keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor merek KTM sebesar 69,5%
sedangkan selebihnya adalah adanya pengaruh faktor lain di luar kelima faktor tersebut; dan (3) Faktor periklanan adalah faktor yang menunjukkan pengaruh paling dominan (nilai
rata-rata 3,82) terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor merek KTM di Bengkulu.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 17 Dec 2013 18:01
Last Modified: 17 Dec 2013 18:01
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4842

Actions (login required)

View Item
View Item