STUDI DESKRIPTIF PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MENYIMAK DI KELAS V SDN 02 KOTA BENGKULU

Musyarofah, Umi Rikhayatul and Nani , Yuliantini and Sri , Dadi (2013) STUDI DESKRIPTIF PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MENYIMAK DI KELAS V SDN 02 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-umi.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-umi.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematika yang dialami dalam pelaksanaan pembelajaran menyimak di kelas V SDN 02 kota Bengkulu. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah problematika apa saja yang dialami guru dan siswa dalam pembelajaran menyimak di kelas V SDN 02 kota Bengkulu. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan Angket. Instrumen penelitian ini adalahpedoman observasi, pedoman angket dan pedoman wawancara. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif melalui reduksi data, display data, dan verifikasi data. Dari analisis data menunjukkan bahwa problematika yang dialami dalam pembelajaran menyimak di kelas VA pada aspek pembicara yaitu sikap guru yang kurang akrab, pada aspek penyimak : konsentrasi, kemampuan linguistik, pengetahuan/ pengalaman, dan pada aspek bahan simakan yaitu tingkat kesulitan bahan simakan yang terlalu tinggi.Problematika pembelajaran menyimak di kelas VBpada aspek pembicara: penguasaan siswa, pada aspek penyimak : kondisi fisik , kesulitan berkonsentrasi, kemampuan linguistik, tujuan menyimak, dan minat siswa, pada aspek bahan simakan : tingkat kesulitan bahan simakan yang terlalu tinggi, pada aspek situasi : tempat, waktu dan suasana lingkungan. Saran dari peneliti guru hendaknya mengatasi problematika pembelajaran menyimak supaya pembelajaran menyimak bisa berjalan efektif

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2014 10:35
Last Modified: 08 Jan 2014 10:35
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/6217

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200