Ayuningtyas, Dita and Kasmaini, Kasmaini and Elfrida, Elfrida (2014) USING PEER EDITING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL AT GRADE VIII1 OF SMP N 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
I,II,III,II-14-dit.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB) | Preview
IV,V,LAMP,II-14-dit.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (28MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah tehnik Peer Editing dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII1 SMP N 3 Kota Bengkulu. Subyek penelitian ini adalah 26 siswa, terdiri dari tiga (3) laki-laki and dua puluh tiga (23) perempuan. Instrument penelitian ini adalah tes menulis siswa, ceklis observasi siswa dan catatan lapangan, dan ceklis observasi guru dan catatan lapangan dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yaitu rencana, tindakan, mengamati, dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Tehnik Peer Editing meningkatkan keterampilan menulis siswa. Ada 85% siswa yang mencapai criteria sukses atau memperoleh nilai ≥75. 2) Tehnik peer editing meningkatkan interaksi, partisipasi, dan perhatian siswa dalam kelas menulis. Selain itu, peer editing meningkatkan kondisi kelas selama proses belajar dan mengajar.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 04 Sep 2014 11:07 |
Last Modified: | 04 Sep 2014 11:07 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8272 |