Suryatama, Mu’arif Dwi and Dharmayana, I Wayan and Syahriman, Syahriman (2014) HUBUNGAN SELF-EFFICACY DAN SELF-REGULATION LEARNING DENGAN KECEMASAN DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI I KETAHUN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
I,II,III,II-14-mua.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB) | Preview
IV,V,LAMP,II-14-mua.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self- efficacy dan self-regulated learning dengan kecemasan menghadapi ujian nasional. penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Ketahun, sampel penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA N 1 Ketehun sebanyak 81 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran skala, yaitu skala self- efficacy, skala self-regulated learning dan skala kecemasan. Metode analisis data yang digunakan adalah korelasi ganda. Hasil penelitian menyatakan nilai korelasi R = 0,576 hal ini menunjukan hubungan yang cukup kuat dan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti memiliki hubungan yang signifikan. Dari uji korelasi pearson produk moment antara self-efficacy dengan kecemasan didpatkan nilai korelasi sebesar -0,570 dan nilai signifikansinya 0,000 yang berarti kedua variabel ini mempunyai hubungan yang negatif dan signifikan, dan uji korelasi pearson produk moment self- regulated learning dan kecemasan diperoleh nilai korelasi sebesar -0,471 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 yang berarti kedua variabel ini mempunyai hubungan yang negatif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? def_phi ?? |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 04 Sep 2014 16:10 |
Last Modified: | 04 Sep 2014 16:10 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8318 |