MANAJEMEN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN FKIP UNIB DI KABUPATEN KEPAHIANG

Fatmarita , Fatmarita and Sahono, Bambang and Zakaria, Zakaria (2014) MANAJEMEN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN FKIP UNIB DI KABUPATEN KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-fat.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (39MB) | Preview
[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,2-13-fat.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (39MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah umum penelitian ini adalah Bagaimanakah manajemen belajar mahasiswa Program Sarjana Kependidikan Guru Dalam Jabatan di Kabupaten Kepahiang? Rumusan masalah khusus : Bagaimanakah cara mengatur waktu, kedisiplinan dalam kehadiran mengikuti kuliah, kedisiplinan dalam membuat tugas kuliah, komitmen mahasiswa dan respon mahasiswa terhadap PSKGDJ? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen belajar mahasiswa PSKGDJ di Kabupaten. Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk
mengetahui cara mengatur waktu, kedisplinan dalam kehadiran mengikuti kuliah, kedisiplinan dalam membuat tugas kuliah, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, objek penelitian adalah mahasiswa PSKGDJ di Kabupaten Kepahiang. Pengumpulan data diperoleh peneliti melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan peneliti pada penelitian ini adalah pedoman wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan tahap reduksi data, display data dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa manajemen belajar
mahasiswa PSKGDJ di Kabupaten Kepahiang sudah baik.
Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen belajar
mahasiswa secara keseluruhan sudah baik, hanya saja terdapat sedikit kekurangan dalam hal manajemen waktu dan pengerjaan tugas. Saran yang peneliti sampaikan terkait dengan hasil penelitian ini adalah mahasiswa PSKGDJ hendaknya dapat lebih meningkatkan manajemen belajarnya
terutama dalam hal mengatur waktu belajar. Mahasiswa diharapkan tidak hanya dapat mengatur jadwal pelaksanaan perkuliahan dan pelaksanaan pengajaran di sekolah, tetapi juga diharapkan mahasiswa mampu mengatur waktu belajarnya
dengan baik. Sehingga pembelajaran yang dilaksanakan diperkuliahan dapat berjalan dengan efektif. Bagi pihak pengelola PSKGDJ di Kabupaten Kepahiang diharapkan tetap
konsisten dalam menerapkan kedisiplinan terutama dalam hal kehadiran mahasiswa, sehingga ada perbedaan bagi mahasiswa yang selalu hadir mengikuti Untuk pelaksanaan kedisiplinan dalam pembuatan tugas mahasiswa PSKGDJ di Kabupaten Kepahiang, dosen diharapkan lebih teliti dan jeli karena
kadang mahasiswa hanya mengkopi tugas mahasiswa lain. Selain itu diharapkan pengumpulan tugas mahasiswa diharapkan lebih di cek lagi sehingga bagi mahasiswa yang sudah mengumpulkan tugas kuliah tidak dinyatakan belum
mengumpulkan tugas kuliah. Mahasiswa PSKGDJ di Kabupaten Kepahiang diharapkan tidak hanya merespon dengan menyambut baik diadakannya PSKGDJ ini tetapi juga diharapkan dengan diadakannya PSKGDJ ini mahasiswa dapat benar-benar
meningkatkan kualifikasi keprofesionalan guru. perkuliahan dengan mahasiswa yang kadang tidak hadir dalam perkuliahan. komitmen mahasiswa dan respon mahasiswa terhadap PSKGDJ.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Master of Educational Administration
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 09 Sep 2014 08:21
Last Modified: 09 Sep 2014 08:21
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8357

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200