Fitria, Yenni and Susetyo, Susetyo and Trianto, Agus (2014) ANALISIS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) NEGERI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
IV,V,LAMP,2-13-yen.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (35MB) | Preview
I,II,III,2-13-yen.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (35MB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pembelajaran bahasa Indonesia pada siswa Tunagrahita sedang (C 1) di Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan mengenai pembelajaran siswa tunagrahita sedang. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan wawancara kepada guru yang mengajar di kelas V A. Hasil penelitian ini diketahui bahwa pembelajaran bahasa Indonesia siswa tunagrahita sedang (C 1) dilihat dari penggunaan materi pembelajaran adalah (1) Teks yang digunakan terlalu panjang (2) Tidak sesuai dengan pengalaman siswa sehari-hari. Kemudian dari penggunaan metode pembelajaran yaitu (1) Metode pembelajaran yang digunakan monoton, (2) Guru menggunakan kalimat yang berbelit-belit, (3) Prinsip pengulangan dalam belajar yang kurang tepat. Selanjutnya dari penggunaan media pembelajaran yaitu guru kurang memanfaatkan media pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Postgraduate Program > Master of Indonesian Language Education Program |
| Depositing User: | Users 30 not found. |
| Date Deposited: | 24 Sep 2014 15:16 |
| Last Modified: | 24 Sep 2014 15:16 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8591 |

