Fitra, Chairul and Widada, Wahyu and Zamzaili, Zamzaili (2017) PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 02 KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![]() |
Archive (Disertasi)
TESIS CHAIRUL FITRAH.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model quantum learning dalam pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan berpikir kritis siswa MTs. Penelitian ini adalam penelitian kuasi eksperimen dengan analisis data anacova. Tempat penelitian di madrasah tsanawiyah 02 kepahiang, populasi dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII madarasah tsanawiyah 02 kepahiang sedang kan sampel yang di ambil secara intact grouph adalah kelas VIIID dan kelas VIIIE, Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa. Besar pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa adalah 38,8%. Terdapat pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap berfikir kritis siswa. Besar pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap berfikir kritis siswa adalah 57,1%. Besarnya pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa lebih tinggi dibandingkan dengan pendekatan konvensional. Besarnya pengaruh pendekatan Quantum Learning terhadap kemampuan berfikir kritis siswa lebih tinggi dibandingkan dengan pendekatan konvensional. Kata-kata Kunci: model quantum learning, kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan berpikir kritis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | 163 Sugiarti Sugiarti |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 02:07 |
Last Modified: | 10 Oct 2017 02:07 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12261 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |