THE EFFECT OF IMPLEMENTING THE STORY MAP TECHNIQUE ON STUDENTS IN WRITING ABILITY NARRATIVE TEXT

Fadhilah, Himatul and Safnil, Safnil and Dedi, Sofyan (2020) THE EFFECT OF IMPLEMENTING THE STORY MAP TECHNIQUE ON STUDENTS IN WRITING ABILITY NARRATIVE TEXT. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Thesis Himatul Fadhilah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan penggunaan teknik Story Map terhadap kemampuan menulis bahasa Inggris siswa. Desainnya adalah eksperimental semu. Sample terdiri dari 58 siswa institut studi Islam negeri Bengkulu, Indonesia. Statistik deskriptif dan inferensial digunakan dalam analisis data. Instrumen yang digunakan adalah Tes Esai. Kesimpulan penelitian adalah sebagai berikut; Pertama, teknik story map secara menyeluruh lebih baik daripada pembelajaran kooperatif STAD. Kedua, teknik Story map meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam aspek konten. Ketiga, teknik story map meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam aspek mengidentifikasi organisasi, keempat, teknik Story map tidak meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam aspek kosa kata. Kelima teknik Story map meningkatkan kemampuan menulis siswa di aspek mengidentifikasi penggunaan bahasa. Dan teknik story map terakhir meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam aspek mekanika. Untuk peneliti selanjutnya, disarankan untuk melakukan penelitian serupa dalam melakukan penelitian dalam waktu yang lebih lama karena akan memberikan efek signifikan lebih besar pada kemampuan menulis siswa. Kata Kunci: Pemahaman menulis, teknik peta cerita

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:53
Last Modified: 21 Jun 2023 03:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12268

Actions (login required)

View Item View Item