KREATIV MENDUKUNG VISIT BENGKULU 2020 KREATIVITAS BENGKULU VIDGRAM DALAM MENDUKUNG VISIT BENGKULU 2020 ITAS BENGKULU VIDGRAM DALAM (Studi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram) tudi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram) tudi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram)

RUDDIN, SYAFAR and Gushevinalti, Gushevinalti and Yudisiani, Yudisiani (2017) KREATIV MENDUKUNG VISIT BENGKULU 2020 KREATIVITAS BENGKULU VIDGRAM DALAM MENDUKUNG VISIT BENGKULU 2020 ITAS BENGKULU VIDGRAM DALAM (Studi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram) tudi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram) tudi Kasus Tentang Komunitas Bengkulu Vidgram). Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (TESIS)
skripsi syafar ok.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (42MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kreatifitas Bengkulu Vidgram Dalam Mendukung Visit Bengkulu 2020 (studi kasus tentang komunikasi Bengkulu Vidgram). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi Bengkulu Vidgram dalam memperkenalkan atau mempromosikan wisata Bengkulu melalui Instagram dan ingin mengexplore kontribusinya terhadap promosi pariwisata Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskristip kualitatif dengan informan kunci 3 orang, informan pokok 5 orang dan informan tambahan 1 orang. Untuk menentukan jumlah informan digunakan tekhnik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumenter dan studi pustaka. Fokus penelitian yang dilakukan penulis adalah bagaimana kreatifitas komunitas Bengkulu Vidgram untuk mendukung Visit Bengkulu 2020 yang dianalisis dengan menggunakan teori Determinisme Tekhnologi McLuhan. Kontribusi Bengkulu Vidgram dalam mempromosikan Visit Bengkulu adalah dengan mempromosikan ikon-ikon wisata lokal Provinsi Bengkulu baik itu wisata alam, wisata budaya maupun wisata sejarah melalui akun media sosial Bengkulu Vidgram dalam bentuk video, ikon wisata ini juga dilengkapi dengan lokasi wisata, penyuguhan pemandangan dan tips bagi pengunjung bila berkunjung kesana, semuanya akan dijelaskan melalui caption pada video yang diupload. Melalui teori Determinisme Tekhnologi McLuhan disimpulkan bahwa kepuasan yang diperoleh oleh pengguna Instagram atau pengikut Bengkulu Vidgram adalah kemudahan dalam memperoleh informasi atau mencari referensi terkait wisata-wisata terbaik yang ditawarkan di Bengkulu melalui akun Bengkulu Vidgram.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:55
Last Modified: 10 Oct 2017 03:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12355

Actions (login required)

View Item View Item