PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP GAYA BERHIJAB (Studi pada Mahasiswi S1 Reguler FISIP Angkatan 2016 Universitas Bengkulu)

Cahyuni, Ririn and Marwan, Azwar and Yuliati, Yuliati (2017) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP GAYA BERHIJAB (Studi pada Mahasiswi S1 Reguler FISIP Angkatan 2016 Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (Thesis)
skripsi full fix.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media Instagram terhadap gaya berhijab di kalangan Mahasiswi FISIP Angkatan 2016 Universitas Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel independen yaitu instagram, dan variabel dependen yaitu gaya berhijab. Responnden dalam penelitian ini adalah Mahasiswi FISIP Angkatan 2016 Universitas Bengkulu dengan teknik sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 72 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan menggunakan kuesioner, dan observasi. Selanjutnya menggunakan teknik scoring menggunakan skala Likert. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis diuji pada tingkat kepercayaan 95%, maksud dari tingkat kepercayaan 95% adalah penelitian ini kebenarannya mencapai 95% dan hanya mempunyai tingkat kesalahan 5%. Hal ini dapat ditoleransi dalam Ilmu Sosial. Penelitian ini membuktikan bahwa sosial media instagram berpengaruh terhadap gaya berhijab mahasiswi FISIP Angkatan 2016 Universitas Bengkulu. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai uji t (2.82) lebih besar dari t tabel (1.75) . xviii hitung Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesa kerja diterima dan hipotesa nol ditolak. Peneliti juga menemukan temuan deskriptif dilapangan menyimpulkan bahwa pengaruh sosial media instagram terhadap gaya berhijab mahasiswi FISIP angkatan 2016 Universitas Bengkulu hanya 10.57% sedangkan 89.43% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 10 Oct 2017 04:27
Last Modified: 11 Nov 2017 03:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12362

Actions (login required)

View Item View Item