PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU

Nurahma, Agnes and Wurjinem, Wurjinem and Feri, Noperman (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI AGNES NURAHMA NPM A1G014013.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumenpenelitianyang digunakanadalahlembartesberupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan rata�rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:08
Last Modified: 27 Jul 2023 03:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13239

Actions (login required)

View Item View Item