Nurahma, Agnes and Wurjinem, Wurjinem and Feri, Noperman (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI AGNES NURAHMA NPM A1G014013.pdf [thumbnail of SKRIPSI AGNES NURAHMA NPM A1G014013.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI AGNES NURAHMA NPM A1G014013.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (11MB)
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III
Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode
eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group
Design. Instrumenpenelitianyang digunakanadalahlembartesberupa
multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel. Sampel dalam penelitian ini
adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas
VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada
pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan rata�rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel
(1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas
kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat
disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil
belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.
Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 02:08 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:26 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13239 |