PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS XV KOTA BENGKULU

Wulandari, Novita and Yusuf, Syahril and Abdul, Muktadir (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS XV KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
RINI RISMAWATI (A1G014027).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN gugus XV Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen dengan desain The Matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiple choice. Pengambilan tes sebanyak dua kali yaitu sebelum dan sesudah memberikan perlakuan pada kelas sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 84 Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VC SDN 101 Kota Bengkulu (kelas eksperimen). Hasil uji-t didapatkan thitung 4,566> ttabel 1,675. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model cooperative learning tipe Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus XV Kota Bengkulu. Kata kunci: Model Cooperative Learning tipe CRH, Hasil Belajar IPS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:42
Last Modified: 18 Jul 2023 01:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13430

Actions (login required)

View Item View Item