Putri, Riski jesi and Muchlis, Effie Efrida and Nurul, Astuty Yensy (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK ANTARA PEMBELAJARAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA AUDIO-VISUAL DENGAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DI KELAS VII MTs NEGERI 2 BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI_RISKI JESI PUTRI_A1C013016.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika peserta didik yang menggunakan pembelajaran pendekatan saintifik berbantuan media audio-visual lebih dari hasil belajar matematika yang menggunakan pembelajaran ekspositori di kelas VII MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi yaitu peserta didik kelas VII MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas VII A sebagai kelas eksperimen dengan peserta didik yang berjumlah 16 orang yang mendapat perlakuan pembelajaran pendekatan saintifik berbantuan media audio-visual dan VII C sebagai kelas kontrol dengan peserta didik yang berjumlah 15 orang yang mendapat perlakuan pembelajaran ekspositori. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung yaitu 2,53 dengan taraf nyata (α) = 5% dan dk = 29 menghasilkan ttabel yaitu 1,699, jadi thitung>ttabel, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika peserta didik yang menggunakan pembelajaran pendekatan saintifik berbantuan media audio�visual lebih dari hasil belajar matematika yang menggunakan pembelajaran ekspositori di kelas VII MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pendekatan Saintifik, Media Audio-Visual, Pembelajaran Ekspositori
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:57 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:57 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13921 |
Actions (login required)
View Item |