Implementasi Metode A Star (A*) dan Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan PAUD di Kota Bengkulu Berbasis Mobile

FITRIANTO, NUZUL and Andreswari, Desi and Kurniah, Nina (2017) Implementasi Metode A Star (A*) dan Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan PAUD di Kota Bengkulu Berbasis Mobile. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Implementasi Metode A Star dan Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem Pendukung Keputusan Pe.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Implementasi Metode A Star (A*) dan Simple Additive Weighting (SAW) pada sistem pendukung peputusan pemilihan PAUD di kota Bengkulu berbasis Mobile adalah sebuah sistem pendukung keputusan pemilihan PAUD di kota Bengkulu berbasis Mobile untuk mengurutkan PAUD dari nilai pembobotan yang di hitung dari poin kriteria yang diambil dari instrumen pemilihan PAUD yang telah diisi oleh lembaga PAUD. Penelitian ini bertujuan membangun sistem implementasi Metode A Star (A*) dan Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem pendukung keputusan pemilihan PAUD di kota Bengkulu berbasis Mobile sebagai bahan pertimbangan orang tua dalam memilih PAUD. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dengan IDE Android studio dan basis data SQLite. Pengujian yang digunakan adalah pengujian white box dengan 100 % independent path berhasil dijalankan dan pengujian black box dengan 100 % skenario pengujian berhasil. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem pendukung keputusan pemilihan PAUD di kota Bengkulu berbasis Mobile yang sesuai dengan hasil perhitungan manual dibuktikan dengan akurasi data sebesar 100 %. Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan PAUD Di Kota Bengkulu Berbasis Mobile, UML, white box, black box.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 06 Nov 2017 04:13
Last Modified: 06 Nov 2017 04:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14018

Actions (login required)

View Item View Item