PENGARUH FAKTOR KEBERHASILAN DIRI, TOLERANSI AKAN RESIKO, KEBEBASAN DALAM BEKERJA, KEBUTUHAN AKAN PRESTASI DAN KESIAPAN INSTRUMENTASI TERHADAP KEINGINAN MENJADI WIRAUSAHAWAN

Setia Nugraha, Ganda and Irwansyah, Irwansyah (2016) PENGARUH FAKTOR KEBERHASILAN DIRI, TOLERANSI AKAN RESIKO, KEBEBASAN DALAM BEKERJA, KEBUTUHAN AKAN PRESTASI DAN KESIAPAN INSTRUMENTASI TERHADAP KEINGINAN MENJADI WIRAUSAHAWAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Audio (thesis)
Skripsi Ganda.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor keberhasilan diri, toleransi akan resiko, kebebasan dalam bekerja, kebutuhan akan prestasi dan kesiapan instrumentasi terhadap keinginan untuk menjadi wirausaha pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang telah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 121 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pemilihan sampel acak (Random Sampling). Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor keberhasilan diri, toleransi akan resiko, kebebasan dalam bekerja dan kebutuhan akan prestasi terbukti berpengaruh positif sedangkan faktor kesiapan instrumentasi tidak berpengaruh terhadap keinginan mahasiswa akuntansi Universitas Bengkulu untuk menjadi seorang wirausaha. Kata Kunci: Motivasi, keberhasilan diri, toleransi akan resiko, kebebasan dalam bekerja, kebutuhan akan prestasi, kesiapan instrumentasi dan wirausahawan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:35
Last Modified: 06 Nov 2017 07:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14043

Actions (login required)

View Item View Item