PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL DAN KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera)

Mayang Sari, Tiara and Aprila, Nila (2016) PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL DAN KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (thesis)
SKRIPSI TIARA MAYANG SARI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh desentralisasi fiskal, dan kinerja penyelenggaraan pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pada Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota di Sumatera. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota di wilayah Sumatera dengan menggunakan purposive sampling yang terdiri dari 10 provinsi mencakup sebanyak 151 kabupaten dan kota. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa desentralisasi fiskal tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan daerah, dan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan daerah. Kata Kunci: Teori Stakeholder, Desentralisasi Fiskal, Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Kualitas Laporan Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 08:20
Last Modified: 07 Nov 2017 08:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14143

Actions (login required)

View Item View Item