PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA DANKONSEKUENSINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Right Issue di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013)

Sudiyanto, Yayan and Husaini, Husaini (2016) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA DANKONSEKUENSINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Right Issue di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (thesis)
Skripsi Fix.pdf - Additional Metadata
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan leverage terhadap manajemen laba serta pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, leverage, manajemen laba dan nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan right issue di Bursa Efek Indonesia selama periode 2009-2013. Data sampel sebanyak 29 perusahaan dengan 145 observasi. Metode pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh terhadap manajemen laba. Kepemilikan manajerial dan leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Manajemen laba berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 08:49
Last Modified: 07 Nov 2017 08:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14157

Actions (login required)

View Item View Item