AN ANALYSIS OF CHILDHOOD GOOD VALUES IN C.S. LEWIS’S NOVEL THE VOYAGE OF THE DAWN TREADER

Julita, Panisia and Mukhrizal, Mukhrizal and Indah, Damayanti (2018) AN ANALYSIS OF CHILDHOOD GOOD VALUES IN C.S. LEWIS’S NOVEL THE VOYAGE OF THE DAWN TREADER. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI PANISIA JULITA PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Julita, Panisia. 2018. An Analysis of Childhood Good Values in C.S. Lewis’s Novel The Voyage of the Dawn Treader. Undergraduate Thesis. Bengkulu: Language and Arts Department. University of Bengkulu. (114 halaman) Kata Kunci : Anak-anak, Nilai baik, Novel Penelitian ini bertujuan untuk menemukan nilai-nilai baik anak-anak pada novel C.S.Lewis The Voyage of the Dawn Treader dan implikasinya bagi pendidikan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan metode deskriptif kualitatif dari studi pustaka. Data dikumpulkan dengan cara membaca dan menganalisis novel dengan seksama. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa nilai baik anak-anak dalam novel The Voyage of the Dawn Treader antara lain kepatuhan, kejujuran, imajinasi, kesenangan, kekeluargaan, keberanian, penyesalan, kecerdasan, tolong-menolong, saling memaafkan, dan persahabatan. Meskipun demikian, ditemukan juga nilai buruk yakni suka mengganggu, keegoisan, dan ketamakan. Nilai-nilai baik pada novel tersebut pada dasarnya bersifat menyeluruh, jadi mereka sesuai dengan Kurikulum 2013 dalam hal kompetensi spiritual dan sosial. Dengan demikian, nilai-nilai tersebut menyiratkan bahwa mereka dapat digunakan sebagai bahan ajar dan sumber referensi untuk mengajarkan kedua kompetensi tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:20
Last Modified: 08 Aug 2023 02:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14312

Actions (login required)

View Item View Item