PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MOMENTUM DAN IMPULS BERBASIS PETA KONSEP DAN BERPOLA MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF

Sianturi, Ruth Febriani and Nyoman, Rohadi (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MOMENTUM DAN IMPULS BERBASIS PETA KONSEP DAN BERPOLA MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_A1E016034_RUTH_FEBRIANI_SIANTURI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan kelayakan perangkat pembelajaran momentum dan impuls berbasis peta konsep dan berpola model pembelajaran generatif yang terdiri dari RPP, Tes Awal, Materi Ajar, LDS, dan Tes Akhir. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan model 3-D. Adapun tahapan pengembangan yaitu, (a) Tahap Define, kurikulum yang digunakan SMAN 6 Kota Bengkulu yakni kurikulum 2013 dengan menggunakan acuan permendikbud nomor 24 tahun 2016 tentang standar isi; (b) Tahap Design, merancang perangkat pembelajaran yang siap divalidasi; dan (c) Tahap Develop, pada tahap ini memperoleh data penelitian mengenai kelayakan perangkat yang dikembangkan. Kelayakan hasil pengembangan perangkat pembelajaran momentum dan impuls berbasis peta konsep dan berpola model pembelajaran generatif dikategorikan “Sangat Valid” ( 0,80) dan layak digunakan untuk di ujicobakan. Kata Kunci : peta konsep, model pembelajaran generatif, momentum dan impuls

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:06
Last Modified: 24 Aug 2023 02:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14610

Actions (login required)

View Item View Item