METODE PENANGKAPAN DAN PENANGANAN AYAM HUTAN MERAH (Gallus gallus) DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH (BENTENG) PROVINSI BENGKULU

Laksono, Suryo Adi and Johan, Setianto and Basyarudin, Zain (2017) METODE PENANGKAPAN DAN PENANGANAN AYAM HUTAN MERAH (Gallus gallus) DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH (BENTENG) PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Suryo Adi Laksono.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode penangkapan dan penanganan ayam hutan merah, serta membandingkan hasil tangkapan dari metode yang digunakan. Penelitian dilakukan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, pada bulan November tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode “Snow Ball Sampling” dalam penentuan responden. Pengambilan data menggunakan quisioner dan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Variable yang diamati dalam penelitian ini adalah persiapan sebelum memikat, perlengkapan dan peralatan memikat, waktu dan tempat memikat, spesifikasi cara memikat, dan penanganan hasil memikat ayam hutan merah. Data yang diperoleh disajikan dalam bentuk tabel dan grafik yang diambil secara deskriftif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, metode penangkapan ayam hutan merah yang digunakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah adalah menggunakan racit, jaring, dan ayam pikat. Hasil tangkapan yang diperoleh adalah ayam yang masih hidup, sehingga ayam tangkapan dapat dipelihara, dijual ataupun di konsumsi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Animal Science
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 27 Nov 2017 02:20
Last Modified: 27 Nov 2017 02:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15034

Actions (login required)

View Item View Item