APLIKASI PERMAINAN MUL – MULAN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX

KURNIAWAN, BOBBY and Boko, Susilo and Diyah, Puspitaningrum (2017) APLIKASI PERMAINAN MUL – MULAN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_BOBBY KURNIAWAN_TEKNIK INFORMATIKA_G1A009007.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Permainan Mul-mulan merupakan permainan asah otak tradisional yang sangat sederhana tanpa menghabiskan banyak sumber daya dan biaya. Permainan ini dimainkan oleh dua orang yang saling berhadap-hadapan. Penelitian ini membangun aplikasi permainan mul-mulan menggunakan algoritma minimax dan menentukan ketertarikan pengguna pada permainan mul-mulan. Algoritma minimax adalah algoritma yang dapat menganalisis semua kemungkinan posisi permainan untuk menghasilkan keputusan terbaik dengan mencari langkah yang akan membuat lawan mengalami kerugian. Terdapat 3 level dalam permainan ini yaitu mudah, sedang, dan sulit. Adapun metode pengembangan system yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah model waterfall. Hasil penelitian yang dilakukan yaitu aplikasi yang dibangun berbasis desktop dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 yang diberi nama Aplikasi Permainan Mul-mulan dan memiliki ketertarikan pengguna sebesar 45%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 28 Nov 2017 04:43
Last Modified: 28 Nov 2017 04:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15087

Actions (login required)

View Item View Item