APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN RESTAURANT BERBASIS CLIENT SERVER DENGAN PLATFORM ANDROID DAN PHP MENGGUNAKAN METODE CENTRALIZED DBMS ARCHITECTURE

UTAMA, DENI and Asahar, Johar and Funny, Farady Coastera (2017) APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN RESTAURANT BERBASIS CLIENT SERVER DENGAN PLATFORM ANDROID DAN PHP MENGGUNAKAN METODE CENTRALIZED DBMS ARCHITECTURE. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi_G1A012058.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Persaingan bisnis kuliner semakin meningkat setiap tahunnya, oleh karena itu pihak perusahaan harus mencari strategi baru agar dapat mendongkrak jumlah pengunjung. Perkembangan teknologi semakin memudahkan bagi para pengguna dalam menjalankan segala tugas ataupun segala kebutuhan yang hendaknya dapat diterapkan dalam proses pemesanan makanan. Adapun teknologi informasi yang saat ini sedang berkembang adalah android. Android merupakan sistem operasi mobile menggunakan versi modifikasi dari kernel linux. Android digunakan sebagai client dimana pengunjung memesan menu melalui smartphone Android, yang terkoneksi langsung dengan bagian koki dan kasir, untuk memproses pesanan tersebut. Bahasa pemrograman yang membaca inputan di dapur menggunakan script PHP. Script PHP menerima data, dan selanjutnya akan membangkitkan perintah MySQL dalam bentuk query dan memanggil stroted procedure yang ada pada server basis data. Data yang telah selesai diproses bagian dapur akan terintegritas ke bagian kasir untuk proses pembayaran. Pada bagian koki menggunakan bahasa pemerograman PHP. Sistem clint-server ini menggunakan metode centralized DBMS architecture sehingga penyimpanan datanya terpusat hanya dalam satu mysql database untuk ke empat sistem pelanggan, koki, kasir dan admin, Sehingga pengolahan data dari sistem menjadi fleksibel, terutama saat ada penambahan atau perubahan menu makanan atau minuman yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 28 Nov 2017 08:16
Last Modified: 28 Nov 2017 08:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15102

Actions (login required)

View Item View Item