IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN PEMBOBOTAN RANK ORDER CENTROID (ROC) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK SELEKSI PENGGUNA JASA LEASING MOBIL (Studi Kasus : PT.Multindo Auto Finance Cabang Bengkulu)

UTAMI, RESI TRI and Desi, Andreswari and yudi, Setiawan (2017) IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN PEMBOBOTAN RANK ORDER CENTROID (ROC) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK SELEKSI PENGGUNA JASA LEASING MOBIL (Studi Kasus : PT.Multindo Auto Finance Cabang Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI RESI TRI UTAMI_G1A012076.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Leasing atau sewa guna usaha adalah setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyediaan barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyeleksi pengguna jasa Leasing mobil; mengimplementasikan metode Rank Order Centroid (ROC) dan Simple Additive Weighting (SAW) dalam sistem pendukung keputusan seleksi pengguna jasa leasing di PT.Multindo. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dengan IDE Netbeans 8.2. Metode pengembangan sistem yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah model waterfall dan Unified Modeling Langauge (UML) sebagai perancangan sistem. Pengujian yang digunakan adalah pengujian white box dengan 100% independent path berhasil dijalankan dan pengujian black box dengan 100% skenario pengujian berhasil. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem pendukung keputusan yang sesuai dibuktikan dengan akurasi data sebesar 95,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 29 Nov 2017 02:21
Last Modified: 29 Nov 2017 02:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15122

Actions (login required)

View Item View Item