PENERAPAN METODE ALPHA-BETA PRUNING PADA APLIKASI GAME FOUR IN ROW (FIR) BERBASIS DESKTOP

SAPUTRA, ADI and Boko, Susilo and Funny, Farady Coastera (2017) PENERAPAN METODE ALPHA-BETA PRUNING PADA APLIKASI GAME FOUR IN ROW (FIR) BERBASIS DESKTOP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_G1A011042_ADI_SAPUTRA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi Game Four In Row (FIR) dengan mengimplementasikan metode Alpha Beta Pruning berbasis desktop. Metode Alpha Beta Pruning adalah salah satu metode pencarian untuk mencari solusi terbaik yang berbasis Dept First Search (DFS). Metode Alpha Beta Pruning akan mengurangi jumlah simpul yang dieksplorasi jika nilai beta tidak lebih baik dari nilai alpha sekarang, sehingga waktu pencarian akan lebih cepat. Aplikasi Game Four In Row (FIR) ini mendukung multiplayer tanpa menggunakan jaringan. Metode pengembangan sistem yang digunakan untuk membangun aplikasi ini yaitu metode waterfall. Sedangkan pada tahap analisa dan perancangan sistem dilakukan mengunakan Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi Game Four In Row (FIR) dengan mengimplementasikan metode Alpha Beta Pruning.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 29 Nov 2017 08:21
Last Modified: 29 Nov 2017 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15159

Actions (login required)

View Item View Item