HUBUNGAN MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PLACE DAN PROMOTION) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA KOTA BENGKULU

Aisyah, Utari and Redy, Badrudin and Basuki, Sigit Priyono (2021) HUBUNGAN MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PLACE DAN PROMOTION) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI AISYAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Era globalisasi seperti saat sekarang menuntut masyarakat untuk selalu ikut serta dalam perubahan sekecil apapun, termasuk perubahan gaya hidup atau life style. Salah satu contoh dari gaya hidup di era globalisasi adalah gaya hidup mengkonsumsi kopi. Gaya hidup mengkonsumsi kopi yang selalu meningkat dari waktu ke waktu memberikan kecenderungan perkembangan dari produk minuman kopi yang ditawarkan kepada konsumen (Suryawan dkk, 2018). Kopi adalah salah satu komoditas andalan di sektor perkebunan Indonesia. Komoditas kopi memiliki peranan yang sangat penting terhadap perekonomian di Indonesia, komoditas kopi berperan sebagai sumber pendapatan bagi petani kopi, sebagai penghasil bahan baku industri, sebagai sumber devisa Negara dan juga berperan sebagai penyedia lapangan kerja, serta berpengaruh besar di sektor perdagangan (ekspor dan impor). Kopi juga merupakan satu dari berbagai jenis minuman dari hasil pertanian yang digemari oleh masyarakat di Indonesia (Suryawan dkk, 2018). Kopi yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, membuat para pengusaha minuman kopi di Indonesia menghadirkan berbagai inovasi pada minuman kopi dan juga pada tempat untuk untuk menikmati minuman kopi, tempat untuk menikmati kopi yang biasanya berbentuk kedai atau coffee shop. Kehadiran kedai kopi sekarang semakin mudah dijangkau oleh masyarakat. Inovasi tiap kedai kopi sangat beragam misalnya seperti memiliki harga yang bersaing, suasana yang diberikan masing-masing kedai, variasi menu dengan berbagai pilihan rasa yang tersedia, pelayanan yang ramah ataupun dapat berupa hiburan-hiburan lain yang ditawarkan oleh masing-masing tempat (Kamaluddin, 2018).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 30 Aug 2023 07:48
Last Modified: 30 Aug 2023 07:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15177

Actions (login required)

View Item View Item