PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PEMAHAMAN PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA BENDAHARA PENGELUARAN SKPD DI PROVINSI BENGKULU

Badriyah, Umi and Syaiful, Anwar AB and Sularsih, Anggarawati (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PEMAHAMAN PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA BENDAHARA PENGELUARAN SKPD DI PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
UMI BADRIYAH (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh simultan maupun pengaruh parsial variabel independen yaitu Kecerdasan Emosional, Pemahaman Penatausahaan Keuangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap variabel dependen yaitu Kinerja Bendahara Pengeluaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif untuk melihat dan menggambarkan hubungan berbagai variabel penelitian. Data diambil dengan menggunakan kuesioner sebanyak 305 sampel yang disebarkan kepada Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di SKPD Provinsi Bengkulu. Metode analisisnya menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Penelitian ini masih memiliki keterbatasan yang memerlukan perbaikan dan pegembangan dalam penelitian yang akan datang, oleh karena itu saran yang diajukan peneliti berdasarkan hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) Variasi sumbangan terhadap faktor yang mempengaruhi kinerja masih sangat kecil, penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi kinerja seperti kompetensi, kompensasi, komitmen organisasi dan sebagainya; 2) Pengaruh yang didapatkan dari pemahaman penatausahaan keuangan dan pemanfaatan teknologi terhadap kinerja adalah pengaruh negatif, oleh karena itu penelitian selanjutnya disarankan untuk mencari referensi lain untuk mendapatkan formula kuesioner yang lebih tepat sehingga dapat berpengaruh secara positif terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 06 Feb 2018 08:20
Last Modified: 06 Feb 2018 08:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15899

Actions (login required)

View Item View Item