Aprizah, Aprizah and Loesida , Roeliana and Kahar, Hakim (2011) ANALISIS ETIKA PELAYANAN PEGAWAI BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK KEMAHASISWAAN PERENCANAAN DAN SISTEM INFORMASI (BAAKPSI) UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text
APRIZAH-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Etika Pelayanan Pegawai Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Bengkulu. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana etika pelayanan pegawai Biro Administrasi Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan data selanjutnya mendeskripsikan tentang etika pelayanan pegawai Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Bengkulu. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, dalam pengumpulan data yang di perlukan, dilakukan dengan teknik Wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif, sasaran penelitian yang terdiri dari informan yang merupakan pegawai Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Bengkulu sebanyak 13 orang dan mahasiswa 15 orang. Dalam penelitian ini hanya ada satu variabel yakni etika pelayanan pegawai. Untuk mengukur etika peneliti mengunakan aspek-aspek penelitian yaitu dapat diukur melalui: Semua fasilitas universitas hanya digunakan untuk kepentingan institusi yang berupa semuanya digunakan untuk kepentingan atau penunjang dalam memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa, dosen, sesama karyawan, dan kepada masyarakat. Aspek yang ke dua yaitu mentaati jam kerja dan ketentuan lainya yang berupa keberadaan pegawai ditempat kerja pada saat mahasiswa, dosen, sesama karyawan dan masyarakat yang ingin berurusan. Aspek yang ke tiga yaitu memberikan pelayanan sebaik-baiknya yakni berupa sikap pegawai dalam melayani serta tindakan pegawai dalam memberikan kepuasan pelayanan. Kemudian aspek yang terakhir adalah pegawai tidak dibenarkan melakukan pekerjaan yang bukan merupakan tanggung jawabnya atau kewenangannya yakni berupa ketepatan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya masing-masing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika pelayanan pegawai pada Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Bengkulu sudah cukup baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 19 Nov 2013 04:45 |
Last Modified: | 19 Nov 2013 04:45 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1638 |
Actions (login required)
View Item |