PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 12 LEBONG

ANJASARI, VESI and Ringki, Agustinsa and Nurul, Astuty Yensy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 12 LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C018017_Vesi Anjasari_Skripsi,.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 12 Lebong. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri12 Lebong tahun pelajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIA yang berjumlah 23 siswa sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa kelas VII SMP Negeri 12 Lebong. Kata Kunci: Eksperimen Semu, Problem Based Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:48
Last Modified: 11 Oct 2023 03:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16896

Actions (login required)

View Item View Item