ANJASARI, VESI and Ringki, Agustinsa and Nurul, Astuty Yensy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 12 LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
A1C018017_Vesi Anjasari_Skripsi,.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 12 Lebong. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri12 Lebong tahun pelajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIA yang berjumlah 23 siswa sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa kelas VII SMP Negeri 12 Lebong. Kata Kunci: Eksperimen Semu, Problem Based Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 03:48 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 03:48 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16896 |
Actions (login required)
View Item |