SARI, DEVI YUNITA and Nasirun, Nasirun and Melia, Eka Daryati (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN KELOMPOK B DI TK NEGERI 6 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI DEVI YUNITA SARI - A1I018006-PG PAUD 2018-FKIP.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di TK Negeri 6 Bengkulu Selatan. Desain penelitian yang digunakan Quasi Experimental dengan Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah seluruh anak kelas B 1 dab B 2. Dalam penelitian ini digunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pemilihan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan secara intact group. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Independent Sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran ada perbedaan kemampuan mengenal konsep bilangan antara siswa yang belajar dengan media flash card dan poster angka kelompok B di TK Negeri 6 Bengkulu Selatan. Kata Kunci : Konsep bilangan, Media Pembelajaran, Media Flash Card
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:11 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16977 |
Actions (login required)
View Item |