PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN KELOMPOK B DI TK NEGERI 6 BENGKULU SELATAN

SARI, DEVI YUNITA and Nasirun, Nasirun and Melia, Eka Daryati (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN KELOMPOK B DI TK NEGERI 6 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI DEVI YUNITA SARI - A1I018006-PG PAUD 2018-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di TK Negeri 6 Bengkulu Selatan. Desain penelitian yang digunakan Quasi Experimental dengan Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah seluruh anak kelas B 1 dab B 2. Dalam penelitian ini digunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pemilihan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan secara intact group. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Independent Sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran ada perbedaan kemampuan mengenal konsep bilangan antara siswa yang belajar dengan media flash card dan poster angka kelompok B di TK Negeri 6 Bengkulu Selatan. Kata Kunci : Konsep bilangan, Media Pembelajaran, Media Flash Card

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:11
Last Modified: 16 Oct 2023 03:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16977

Actions (login required)

View Item View Item