PENGARUH BRAND EQUITY DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK

Fadhilah, Rizky and Azhar, Marwan and Gushevinalti, Gushevinalti (2011) PENGARUH BRAND EQUITY DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Rizky Fadhilah-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pentingnya pemberian merek terhadap suatu barang tentunya disadari oleh perusahaan. Merek bukan hanya memberikan nilai kepada perusahaan namun juga kepada konsumen. Jadi wajar bila merekpun mempengaruhi konsumen dalam proses pengambilan keputusan terhadap pembelian suatu produk. Selain merek, komunikasi juga turut membantu konsumen dalam membuat keputusan, karena tanpa memperoleh informasi yang memadai, seorang konsumen tentu sulit untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian akan suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek (brand equity) dan komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth) terhadap keputusan membeli kosmetik Pond’s Flawless White. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling purposif (purposive sampling), dengan populasi Mahasiswa/i STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu Program Studi Kesehatan Masyarakat angkatan 2009 dan 2010 sebanyak 202 orang. Data dikumpulkan dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf keyakinan 95%, dan dari hasil uji F ternyata harga Fhitung lebih besar dari harga Ftabel (Fhitung = 43,710 > Ftabel = 2,845). Hal ini sekaligus menyatakan bahwa Hipotesis kerja (Hk) diterima dan Hipotesis nihil (H0) ditolak. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Brand Equity dan Word of Mouth mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Pond’s Fllawless White.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 16:51
Last Modified: 20 Nov 2013 16:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item View Item