PENGARUH BRAND EQUITY DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK

Fadhilah, Rizky and Azhar, Marwan and Gushevinalti, Gushevinalti (2011) PENGARUH BRAND EQUITY DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIK. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[thumbnail of Skripsi Rizky Fadhilah-2.pdf] Text
Skripsi Rizky Fadhilah-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pentingnya pemberian merek terhadap suatu barang tentunya disadari oleh
perusahaan. Merek bukan hanya memberikan nilai kepada perusahaan namun juga
kepada konsumen. Jadi wajar bila merekpun mempengaruhi konsumen dalam
proses pengambilan keputusan terhadap pembelian suatu produk. Selain merek,
komunikasi juga turut membantu konsumen dalam membuat keputusan, karena
tanpa memperoleh informasi yang memadai, seorang konsumen tentu sulit untuk
mengambil keputusan dalam melakukan pembelian akan suatu produk atau jasa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek (brand equity) dan
komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth) terhadap keputusan membeli
kosmetik Pond’s Flawless White. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini
menggunakan sampling purposif (purposive sampling), dengan populasi
Mahasiswa/i STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu Program Studi Kesehatan
Masyarakat angkatan 2009 dan 2010 sebanyak 202 orang. Data dikumpulkan
dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis
secara statistik dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis
dilakukan pada taraf keyakinan 95%, dan dari hasil uji F ternyata harga Fhitung
lebih besar dari harga Ftabel (Fhitung = 43,710 > Ftabel = 2,845). Hal ini sekaligus
menyatakan bahwa Hipotesis kerja (Hk) diterima dan Hipotesis nihil (H0) ditolak.
Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Brand Equity dan Word of Mouth
mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Pond’s Fllawless
White.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 16:51
Last Modified: 20 Nov 2013 16:51
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item
View Item