PENGARUH PERSONAL INVOLVEMENT DAN BRAND FAMILIARITY TERHADAP BUYING INTENTION PRODUK MEREK NASIONAL PADA INDOMARET DI KOTA BENGKULU

Salim, Muhartini and Sularsih, Anggarawati (2018) PENGARUH PERSONAL INVOLVEMENT DAN BRAND FAMILIARITY TERHADAP BUYING INTENTION PRODUK MEREK NASIONAL PADA INDOMARET DI KOTA BENGKULU. Project Report. Program Magister Manajemen FEB UNIB, Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
Laporan penelitian MM 2018..pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masyarakat sekarang cenderung memilih belanja digerai modern berdasarkan alasan kelengkapan pilihan produk yang berkualitas, harga yang pasti dan bersaing, serta suasana yang nyaman pada saat proses berbelanja. Gerai Indomaret pada saat ini sudah mencapai 12.800 di seluruh Indonesia , sejak tahun 2016 gerai Indomaret dikota Bengkulu berjumlah 14 gerai (http://indomaret.co.id, di akses pada 26 pebruari 2018). Beberapa produk merek nasional yang dijumpai di Indomaret di kota Bengkulu antara lain air minum mineral, kosmestik, makanan dan lain lain. Konsumen sangat biasa terlibat dalam proses berbelanja mulai dari membandingkan harga, jenis, ketenaran merek dan kualitas produk. ). Keterlibatan pribadi (personal involvement) dipertimbangkan sebagai variabel motivasional yang bervariasi sesuai dengan subjeknya, dan mempengaruhi perilaku konsumen. Faktor lain yang mempengaruhi minat bel adalah brand familiarity( keakraban merek). Brand familiarity adalah jumlah produk/merek yang telah sudah pernah digunakan oleh konsumen termasuk pengalaman langsung dan tidak langsung seperti iklan, interaksi dengan penjual, komunikasi word of mouth, percobaan, dan konsumsi. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui 1. Pengaruh Personal Involvement terhadap Buying Intention National Brand( produk nasional) Pada Indomaret di Kota Bengkulu. 2. Pengaruh Brand Familiarity terhadap Buying Intention National Brand ( merek nasional) Pada Indomaret di Kota Bengkulu. Data dilakukan dengan menyebarkan 160 kuesioner yaitu pada konsumen yang sudah pernah berkunjung ke Indomaret di Kota Bengkulu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Accidental Sampling.Metode Analisis yang digunakan yaitu regresi linear sederhana untuk mengetahui berapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas (terikat) dan uji t untuk menguji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan aplikasi komputer Package for the Social Science (SPSS) veresi 16.0.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 23 May 2019 02:07
Last Modified: 23 May 2019 02:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18720

Actions (login required)

View Item View Item