Wati, Neni Ruslinda and I Wayan, Dharmayana and Rita, Sinthia (2024) PENGARUH PELATIHAN MINDFULNESS TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA BERPRESTASI RENDAH DI KELAS 7.7 SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
12124c8f-0a37-4267-9c50-47f4949f88b4 - Neni Ruslinda wati.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pelatihan mindfulness terhadap konsentrasi belajar siswa kelas 7.7 SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 siswa dengan sampel berjumlah 6 siswa yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner model skala Likert. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test) dengan hasil nilai t = -32.303 (p < 0,05). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelatihan mindfulness terhadap peningkatan konsentrasi belajar siswa kelas 7.7 SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, untuk peneliti berikutnya dapat menggunakan pelatihan mindfulness untuk meningkatkan konsentrasi belajar. Kata Kunci : Konsentrasi Belajar, Mindfulness
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 03:08 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 03:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22028 |
Actions (login required)
View Item |