PENGARUH PELATIHAN MINDFULNESS TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA BERPRESTASI RENDAH DI KELAS 7.7 SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU

Wati, Neni Ruslinda and I Wayan, Dharmayana and Rita, Sinthia (2024) PENGARUH PELATIHAN MINDFULNESS TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA BERPRESTASI RENDAH DI KELAS 7.7 SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
12124c8f-0a37-4267-9c50-47f4949f88b4 - Neni Ruslinda wati.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pelatihan mindfulness terhadap konsentrasi belajar siswa kelas 7.7 SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 siswa dengan sampel berjumlah 6 siswa yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner model skala Likert. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test) dengan hasil nilai t = -32.303 (p < 0,05). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelatihan mindfulness terhadap peningkatan konsentrasi belajar siswa kelas 7.7 SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, untuk peneliti berikutnya dapat menggunakan pelatihan mindfulness untuk meningkatkan konsentrasi belajar. Kata Kunci : Konsentrasi Belajar, Mindfulness

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:08
Last Modified: 09 Oct 2024 03:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item