PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP ILMIAH ANAK PADA KELOMPOK B PAUD DIOBA GITE KABUPATEN LEBONG

Fathonah, Marcela and Yanti, Fitri and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP ILMIAH ANAK PADA KELOMPOK B PAUD DIOBA GITE KABUPATEN LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MARCELA FATHONAH 2024 (1)-1 (1) - chella meron.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak pada kelompok B PAUD DIOBA GITE Kabupaten Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen dengan Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Grup Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 anak. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 20 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui Output Paired Sample T-Test antara pos-test kelas eksperimen dan kelas kontrol didapati Sig 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada pemebelajaran model Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak kelompok B PAUD DIOBA GITE Kabupaten Lebong. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk menggunakan metode pembelajaran yang lainnya. Kata Kunci:discovery learning, sikapilmiah

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 17 Oct 2024 02:49
Last Modified: 17 Oct 2024 02:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22560

Actions (login required)

View Item View Item